Rabu, 08 Juli 2015

Objek Wisata Tanah Lot

Objek Wisata Tanah Lot adalah salah satu objek wisata terkenal di Bali yang terletak di Kabupaten Tabanan tepatnya terletak di Desa Braban, Kecamatan  Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 15 km ke arah selatan kota Tabanan. Banyak wisatawan yang berkunjung kesana baik itu lokal maupun dari mancanegara. Selain berwisata banyak juga orang yang datang untuk sembahyang, biasanya pada hari - hari tertentu pada saat ada odalan atau upacara.

Dari tempat parkir menuju pura Tanah Lot, Banyak terdapat toko yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak - pernik dan aksesoris seperti di Pasar Seni Sukawati.

Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, sebagai tempat memuja dewa penjaga laut. Pura Tanah Lot akan kelihatan dikelilingi air laut pada saat air laut pasang. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut, yang mempunyai ciri - ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang putih.

Menurut cerita ular laut tersebut adalah jelmaan dari selendang pendiri pura yaitu Dang Yang Nirartha. Ular itu diutus sebagai ular penjaga pura ini.

Jika teman - teman ingin melihat matahari terbenam disana datanglah pada pukul 6 sore, maka kalian akan berjumpa dengan pemandangan pantai dan matahari terbenam yg sangat indah.
selamat berwisata ke Tanah Lot.....

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...