Rabu, 14 Februari 2018

Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali (GWK)

Garuda Wisnu Kencana atau yang di singkat dengan GWK adalah salah satu objek wisata yang terkenal di Pulau Bali. Objek wisata GWK hampir setiap hari ramai di kunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. Adapun GWK adalah sebuah taman budaya yang memiliki luas 240 hektar, yang di dalamnya terdapat pertunjukan budaya Bali dan icon patung Garuda Wisnu Kencana yang memiliki ukuran lumayan besar seperti patung liberty. Alamat dari GWK berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Unggasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jika dari bandara membutuhkan waktu 15 - 20menit jika tidak macet. 
adapun daya tarik utama dari objek wisata GWK ini adalah patung Garuda Wisnunya. Dibangun dan di ukir oleh pembuat patung terkenal bernama I Nyoman Nuarta.  
Dan berikut adalah potongan badan dari patung Dewa Wisnu dan potongan dari patung garudanya.



Patung Garuda Wisnu memiliki rencana awal akan dibangun dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter dan saat ini masih dalam proses pengerjaan.


Semoga saja bisa cepat rampung biar GWK menjadi salah satu Icon wisata Bali dengan suatu karya seni patung terbesar dan karya yang paling menakjubkan.
Selain itu GWK juga menyediakan kendaraan yang unik untuk mengankut para wisatawan yang ingin melihat patung GWK yang sudah di rakit dari jarak dekat. Berikut adalah kendaraan yang di gunakan untuk mengangkut para wisatawan.
Selain patung Garuda Wisnu, di GWK para pengunjung juga bisa menikmati acara hiburan seperti pertunjukan tari - tarian Bali.


Tempat wisata GWK dibuka dari jam 08:00 - 22:00. untuk dapat memasuki kawasan objek wisata GWK, setiap pengunjung akan di kenakan biaya tiket masuk. Selain itu ada perbedaan antara tiket masuk antara WNI dan WNA.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...