Selasa, 09 Juli 2019

Tips Liburan Ke Payangan, Bali

Payangan adalah salah satu kecamatan yanga ada di Kabupaten Gianyar. Payangan  dikenal dengan hawanya yang sejuk bahkan dingin, serta pemandangan alam dan persawahan yang subur, sehingga membuat payangan cocok untuk lahan pertanian dan agrowisata. Selain itu payangan yang juga di lalui oleh aliran sungai ayung juga di kembangkan untuk wisata alam dan pembangunan akomodasi pariwisata. Potensi tersebut tentunya akan menjadi incaran investor yang tertarik di bidang perhotelan dan berbagai paket wisata alam, sehingga nantinya dapat menarik perhatian wisatawan. 
Cara Pergi ke Payangan
 Jika anda sampai di Bali dengan menggunakan pesawat danmendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali maka anda dapat melanjutkan perjalanan ke Payangan dengan beberapa transportasi seperti Taksi resmi bandara yang biasanya tidak menggunakan agro meter. Tarif yang di kenakan tergantung tujuan. Atau Layanan taksi antar jemput yang banyak ditemukan di bandara, terutama layanan dari hotel tujuan anda menginap. Namun layanan ini perlu dipesan terlebih dahulu. 
Transportasi Umum di Payangan
Seperti daerah lainnya di Bali, motor pribadi mendominasi di Payangan. Bisa dibilang tidak ada angkot di sini. Jadi sebaiknya anda menyewa mobil atau motor untuk mobilitas di seputaran Payangan. Untuk sewa motor terpercaya dipayangan bisa langsung menghubungi kami Enjoy Bali Travel 
Kami siap memberikan layanan terbaik untuk anda.
Iklim di Payangan 
Payangan memiliki iklim tropis dengan suhu rata - rata 23,9 derajat selsius , dimana november menjadi bulan terhangat dan juli menjadi bulan terdingin. Curah hujan rata - rata adalah 2090mm.
Tempat Wisata di Payangan  
Berikut adalah tempat wisata di payangan yang bisa anda kunjungi. 
1. Arung Jeram di Sungai Ayung
Sungai ayung yang sangat terkenal dengan wisata arung jeramnya, Anda dapat mecoba serunya ber arung jeram di sungai ayung. Menikmati sejuknya udara, hujaunya pemandangan dan keunikan dinding batu yang dihiasi pahatan cerita Ramanyana.


2. Jembatan Kuning / Jembatan Desa Kerta 
Seperti namanya, jembatan ini dicat berwarna kuning dan menghubungkan dua banjar di desa Kerta. Jembatan Kuning kerap didatangi pasangan anak muda untuk di jadikan lokasi berfoto - foto . Pemandangannya memang cukup fotogenik. Jika anda cukup bernyali, coba berjalan menyebrangi jembatan itu. DI bawahnya langsung terlihat jurang. Sementara pijakan jembatan terdiri dari bilahan - bilahan kayu.
3. Objek wisata ini dikenal sebagai salah satu heliconia garden terbesar di Indonesia. Luas area tanaman flora tropisnya mencapai 18 hektar. Terletak di ketinggian 700 meter dpl, suasana Sekar Bumi Tropikal Farm & Florist terbilang sejuk, Disini anda bisa mengikuti kelas merangkai bunga , menyewa ATV, bersepeda, bermain paint ball atau flying fox. 
Kuliner di Payangan
Untu kuliner di Payangan anda bisa mencoba Babi Guling Payangan yang bisa anda jumpai di pasar senggol Payangan. Selain harga yang terjangkau rasanya juga mantap.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...