Selasa, 20 Mei 2014

Bukit Campuha Ubud Bali

Bukit Campuhan terletak di Desa Campuhan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Bukit Campuhan berdekatan dengan pusat kota Ubud, dan biasanya selain mengunjungi Puri ubud, Monky forest, Puri lukisan  dan tempat - tempat wisata lainya yang ada di ubud, wisatawan juga menyempatkan diri untuk berkunjung ketempat ini. Para wisatawan biasanya menyebut tempat ini dengan 'Sunset Hill'. Di Bukit Capuhan kita bisa melihat hamparan hijau dengan pemandangan sungai di sisi kanan dan kiri.



Selain untuk menikmati keindahan alam dari atas bukit ini, para pengunjung baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik, dapat melakukan aktivitas treking, bersepeda, pemotretan atau hanya sekedar melancong melepas penat, hal ini tergamabar dari suasana yang terlihat disana ketia kami berkunjung ke tempat ini.

Selain pemandangan yang indah bukit ini juga mempunyai cerita legenda, masyarakat adat di sana mepercayai bukit campuhan adalah "Bukit Suci Gunung Lebah" maka untuk menjaga kesuciannya para pengunjung dilarang berbuat yang tidak baik seperti berbuat mesum, berkata kotor, membawa narkoba dan membuang sampah sembarangan. Jika hal - hal yang dilarang dilakukan maka akan dikenakan sangsi berupa sangsi adat.
Tempat ini hampir setiap sore dikunjungi ratusan pengunjung hanya sekedar untuk melepas lelah, bersepeda, mengambil gambar sambil menunggu waktu yang pas dikala matahari pulang sesuai dengan sebutan namanya "Sunset Hill".



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...