Sabtu, 31 Mei 2014

Bali Outbond and Farm Stay, Baturiti Rekreasi Tiada Batas

     Berbicara tentang kindahan alam Bali memang tidak ada habisnya, berbagai tempat wisata di Bali menawarkan keindahan dan keunikannya masing - masing yang membuat wisatawan baik domestik maupun manca negara tak bosan - bosan untuk kembali bertandang ke Bali. Disamping itu keindahan dan keunikan alam Bali sering kali dijadikan sebagai pelepas penat dan stress para wisatawan.
     Salah satu tempat wisata rekreasi berbasis keindahan alam yang belum banyak diketahui masyarakat luas adalah Bali Outbond and Farm Stay (BOF) yang berlokasi di kecamatan Baturiti ,Tabanan. LOkasinya memang jauh dari kebisingan lalu lintas perkotaan sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga maupun acara - acara rekreasi perkantoran / kelompok.
     Memasuki jalan menuju BOF sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan perkebunan sayur - sayuran milik warga setempat yang bisa dibilang sangat terawat dengan baik. Namun, makin kedalam kita akan disambut oleh krikil - krikil dan kondisi jalan yang bisa dibilang rusak parah. Jalan yang kecil sempit dan juga menyulitkan kendaraan - kendaraan besar seperti bus dan truk untuk memasuki area ini. Tetapi setelah memasuki kawasan BOF, rasa kesal dan penat akibat melalui jalan rusak tadi seakan sirna tergantikan oleh keindahan panorama yang disuguhkan di depan mata.

 Gb 1. Areal rumput BOF (bagian barat)   

     Hamparan rumput yang luas ( sekitar 10 hektar ) dan hijau menjadi ciri khas dari BOF. Jika kita memandang kearah barat akan terlihat gugusan bukit - bukit yang berwarna hijau gelap, masyarakat sekitar biasanya menyebutnya dengan sebutan Bukit Melingkuh karena memang gugusan bukit - bukit tersebut berbentuk seperti orang sedang berbaring (melingkuh ).
     BOF juga dilengkapi fasilitas barak untuk menginap. Ada barak yang berukuran besar berkapasitas hingga 80 orang, dan barak kecil yang berkapasitas 10 orang. Untuk fasilitas MCK pengunjung juga tidak perlu khawatir, ada sekitar 17 toilet yang tersedia di sekitar kawasan BOF dengan fasilitas air hangat dan dingin, dan kondisi toilet yang bersih, tanpa biaya tambahan.

Gb 2. Barak Besar BOF
     Selain itu BOF juga menyediakan arena outbond yang bisa dibilang lumayan lengkap. Seperti Flying fox, paint ball, dan lain sebagainya. Bagi para pengunjung yang mempunyai hobi memancing , juga bisa disalurkan disini, dengan kolam pancing seluas sekitar 25m x 10m. pengunjung juga dapat memancing ikan sepuasnya dengan membayar biaya tertentu. Dan berbagai fasilitas lainnya. 
     Areal rumput yang luas dan asri dilengkapi dengan lebih dari 10 gazebo juga dapat dijadikan sebagai tempat yang cocok untuk berbagai acara, seperti games, api unggun, maupun perkemahan. Dengan biaya sewa tempat yang bisa dibilang cukup sebanding dengan fasilitas yang disuguhkan, yaitu sekitar Rp. 1.500.000,- untuk 2 hari 1 malam, pengunjung bisa bebas menikmati fasilitas dan keindahan di Bali Outbond dan Farm stay ini.

 
Gb 3. Pengunjung yang sedang bermain games

Gb 4 Kelompom pengunjung penyewa BOF dari Fakultas Kelautan dan Perikanan Udayana 

Lokasi : Jalan Raya Baturiti Tabanan 
Luas  : 10 Ha
Fasilitas : Barak,toilet,kolam pancing,arena outbond,gazebo,villa,areal kemah 
Biaya : Rp. 1.500.00.-/ 2 hari 1 malam


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...