Senin, 05 Mei 2014

Objek Wisata Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali

Buleleng bali banyak memiliki objek wisata alam, salah satunya adalah objek wisata air terjun sekumpul, yang terletak di desa sekumpul Buleleng Bali. Dari kota Singaraja menuju ke desa Sekumpul kira - kira 30 menit perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Namun sebelum menuju ke air terjun harus di persiapkan fisik dan bekal karena untuk mencapai air terjun dari tempat parkir kendaraan lumayan jauh, kita harus berjalan kaki kira- kira 2 km dengan melewati jalan setapak dan tangga. Di sela - sela perjalanan banyak terdapat pemandangan alam yang begitu indah, dan tidak jarang para pengunjung mengabadikan moment mereka seperti gambar berikut.


Dan kira - kira, setelah perjalanan satu km kita akan bertemu dengan pemandangan ari terjun. Di Objek wisata ini terdapat 2 lokasi air terjun, berikut adalah air terjun yang pertama ditemui pada saat perjalanan.


Setelah berjalan kira - kira 500 meter kita akan sampai pada lokasi pemandangan air terjun yang kedua, selain peamndangan air terjun yg indah  disana juga ada  pos peristirahatan. Pos peristirahatan ini berjarak kira - kira 100 meter dari pusat  air terjun sekumpul. Di tempat ini kita bisa menikmati bekal yang dibawa sambil menikmati keindahan air terjun sekumpul, tapi ingat jangan buang sampah sembarangan ya... :)


dari tempat ini untuk menuju ke bawah air terjun kita harus berjalan turun melewati tangga dan menyebrangi sungai. Setelah sampai di bawah air terjun, sensasinya sungguh luar biasa kami hampir tidak bisa mengambil gambar karena angin dan grimisan dari air terjun mengganggu lensa kamera, sehingga hasilnya kurang bagus. selain itu di sini juga ada agro wisata yang memperkenalkan tanaman kopi, cengkeh dan cacao.

View Larger Map

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...