Kamis, 05 Juni 2014

Museum Puri Lukisan

Museum Puri Lukisan terletak di jantung kota Ubud, tepatnya di jalan raya ubud menuju campuhan  tidak jauh dari Puri dan Pasar ubud. Ketika masuk ke areal parkir kita kan disambut oleh gapura khas bali  yang berdiri kokoh di depan museum.

 Gambar 1. Gapura di Museum Puri Lukisan

Museum Puri Lukisan ini dibangun oleh Mentri Pendidikan dan  Pengajaran Republik Indonesia  Mr.Muhammad Yamin pada 31 januari 1954 dan batu pertamanya diletakan oleh Perdana mentri Republik Indonesia    Mr. Ali Sastroamidjojo.
Pada museum ini terdapat 4 gedung yang di dalamnya berisikan koleksi lukisan - lukisan dan beberapa patung karya seniman terkenal Bali seperti Ida Bagus Nyana, Ida Bagus Gelgel, I Gusti Nyoman Lempad, Anak Agung Gde Sobrat, dan I Gusti Made Deblog.
Saat memasuki museum ini kita akan disambut oleh pemandangan hijau di areal museum dan ornamen - ornamen khas Bali yang menghiasi tiap ruangan.

 Gambar 2. kolam pancoran di Museum Puri Lukisan

 Gambar 3. kolam lotus di Museum Puri Lukisan

Untuk menghindari pembajakan atau pemalsu lukisan maka dilarang memotret lukisan yang dipajang di dalam museum, karena memang lukisan yang di pamerkan disini bukan sembarang lukisan, lukisan - lukisan ini merupakan hasil karya seniman - seniman handal bali  yang nilainya sangat tinggi.
Gambar 4. larangan memotret di dalam Museum Puri Lukisan

Jika Anda ingin melihat lukisan-lukisan menawan di Bali, datang saja ke Museum Puri Lukisan di Jl Raya Ubud, Ubud. Dijamin akan terkesan!


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...