Rabu, 26 November 2014

Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati terletak di desa Sukawati, kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar. Pasar Seni Sukawati sudah ada sejak lama namun baru di era 80an pasar ini menjual dan memasarkan produk kerajinan tangan yang menjadi ciri khas Bali, sampai saat ini Pasar Seni Sukawati masih menjadi salah satu pilihan yang menarik sebagai objek wisata belanja yang ada di Bali.
Di Pasar Seni Sukawati terdapat berbagai bentuk karya seni, kerajinan tangan unik dan  dan menarik seperti lukisan, baju barong, mukena bali, kain pantai, patung, tas, dompet, payung, sendal,bed cover, kalung dan berbagai bentuk kerajinan tangan lainnya.
Pasar Seni Sukawati buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore, setiap hari pasar ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan dan berbagai lapisan masyarakat, yang bertujuan untuk berbelanja membeli kerajianan khas Bali untuk di jadikan sebagai koleksi, souvenir dan cindra mata baik buat diri sendiri, saudara, keluarga, teman, dan kolega. Pasar Seni Sukawati tutup saat hari raya Nyepi, Galungan dan Kuningan. Jika anda berbelanja di Pasar Seni Sukawati sebaiknya datang pada pagi hari, karena pedagang disana menganggap dan percaya bila orang pertama datang dan membeli barang dagangan mereka dianggap awal yang baik mendapatkan penglaris dan akan mempermudah jualan mereka di siang hari, biasanya pembeli pertama bisa mendapatkan harga relatif lebih murah.   
Di Pasar Seni Sukawati ini juga berlaku tawar menawar dalam transaksi jual beli seperti halnya pasar seni atau pasar tradisional lainnya. Dalam hal ini kita tidak pernah tahu  berapa harga yang pasti karena setiap pembeli mendapatkan harga yang berbeda. Jangan malu atau sungkan untuk melakukan tawar menawar harga sehingga mendapatkan harga yang sesuai dengan harapan anda, penjual tidak akan marah kalau kita menawar dengan harga rendah, itu sudah menjadi tradisi disana.
Jika anda berkunjung ke bali dan pintar dalam hal tawar menawar, bisa menjadikan Pasar Seni Sukawati sebagai salah satu tujuan wisata belanja anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...