Minggu, 09 Agustus 2015

Pantai Suluban Uluatu Atau Pantai Blue Point

Pantai Blue Point atau Pantai Suluban Uluwatu merupakan pantai dengan tebing yang terjal dan ombak yang cukup besar. Pantai Blue Point Bali lebih cocok untuk tempat bagi penghobi olahraga selancar. oleh karena itu jika kamu liburan ke pantai Blue Point, kamu akan lebih banyak melihat bule daripada wisatawan domstik.

Berikut penampakan dari pantai Blue Point atau Pantai Suluban.

Berkunjung ke pantai Blue Point memerlukan usaha ekstra untuk dapat mencapai bibir pantai, karena kamu harus berjalan kurang lebih 300 meter dari areal parkir kendaraan dengan menuruni anak tangga. 
Pemandangan air laut terlihat dua warna, untuk bagian yang dalam akan berwarna biru tua dan bagian yang berna biru agak muda selain itu pemandangan tebingnya juga menawan.

Setelah melewati anak tangga sekitar 50 meter para pengunjung harus melewati tangga yang lebih sempit dan kecil dan di apit oleh tebing batu karang putih, terkadang harus antre untuk dapat melewati tangga ini.

Suluban berasal darikata bahasa Bali "Mesulub"  yang berarti berjalan melewati sesuati diatas kepala. 

Pantai ini dinamakan Suluban oleh masyarakat lokal karena setelah anda tiba di pantai dan menginjakkan kaki di pasir putih, kamu akan melihat jalan menuju bibir pantai diapit oleh dua tebing karang yang lumayan tinggi dan terlihat seperti lorong dan kamu  harus melewati lorong ini untuk mencapai bibir pantai.


Di saat menuruni anak tangga, kamu akan melihat cafe, kios yang menawarkan wisata kuliner berpadu dengan keindahan pemandangan pantai Blue Point. 

Diatas tebing juga disediakan beberapa bed dengan matras bagi para pengunjung yang ingin bersantai melepas lelah setelah melewati anak tangga yang lumayan menguras keringat.

Tidak hanya itu, jika kamu berkunjung di sore hari, kamu akan dapat melihat merahnya langit dengan pemandangan sunset yang banyak dinantikan oleh para pengunjung. 


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...