Rabu, 11 November 2015

Liburan Hari Pertama Nusa Lembongan Bali

Nusa Lembongan merupakan salah satu pulau kecil dari tiga gugusan pulau lainnya yakni Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan itu sendiri. Sekalipun hanya merupakan sebuah pulau kecil, namun Nusa Lembongan menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung. 
Jika ditanya soal kondisi lingkungan Nusa Lembongan, maka jawabannya dijamin masih asri dan nampak sangat menawan. Ditambah dengan fasilitas yang diberikan di pulau ini seperti hotel/tempat penginapan, bungalow, restoran, area pertunjukan kesenian khas Bali, dan objek wisata bawah laut untuk menikmati keindahan terumbu karang, serta biota laut lainnya lengkap tersedia.

Untuk mencapai Nusa Lembongan, kawan-kawan harus ke Sanur terlebih dahulu, karena kapal yang menyeberangkan kalian ke Lembongan berada di pantai Sanur. Memang ada jalur melalui pelabuhan Padang Bai atau Benoa, namun jalur ini masih tidak pasti jadwalnya seperti kapal dari Sanur yang ada hampir setiap jam. Untuk menuju pantai sanur bisa dengan gojek, bus atau diantar oleh teman. Tapi, kalo bawa motor juga boleh, di sanur ada disediakan tempat penitipan motor. Cuman agak kurang aman karena banyak yang kehilangan helmet disana.

 Berikut adalah kondisi pada saat pemesanan tiket di Pantai Sanur 


 Dan berikut adalah kondisi pada saat kebrangkatan dari pantai sanur menuju lembongan

Aktivitas utama yang dapat dilakukan di Lembongan adalah berjalan-jalan dan bersantai di berbagai pantai pasir putih di Lembongan. Dari ujung selatan ke ujung utara, pulau ini sangat menarik karena masing-masing wilayah menawarkan keunikan sendiri-sendiri. untuk menikmati semua objek di nusa lembongan dan nusa ceningan cukup dengan 2 hari 1 malam. Untuk berkeliling disana bisa menggunakan sepeda motor sewaan.

Liburan Hari Pertama

Untuk libura hari pertama kita mengunjungi  tempat pembudidayaan rumput laut, goa gala - gala, Jumping area, blue lagoon dan dream beach.

Tempat Pembudidayaan Rumput Laut Lembongan

Berikut adalah tempat pembudidayaan rumput laut, Tempat pembudidayaan rumput laut ini seperti layaknya sawah bagi para penduduk nusa lembongan karena sebagian besar penduduk disana bermata pencaharian  sebagai petani rumputlaut.



Goa Gala - Gala
Tak jauh dari tempat pembudidayaan rumput laut kita bisa mengunjungi Goa gale - gale. Konon Goa gale - gale jaman dulu digunakan untuk tempat bertapa dan meditasi. 
Berikut adalah tempat masuk ke dalam goa dan keadaan didalam Goa Gala - Gala




Setelah mengunjungi Goa gale - gale kita menuju ke nusa ceningan mengunjungi jumping area dan blue lagon. Dari lembongan ke ceningan kita melawati sebuah jembatan penyebrangan berwarna kuning yang hanya bisa di lewati oleh sepeda motor. Setelah melawati beberapa menit perjalanan kita sampai di objek pertama yang kita kunjungi di Nusa Ceningan.

Jumping Area dan Blue lagoon
Sesampai di nusa ceningan pertama kita mengunjungi Blue Lagoon. berikut adalah pemandangan yang terdapat di Blue Lagoon




Katanya dulu tempat ini digunakan untuk jumping area yang di kenal dengan Jumping Cilff  namun pas kami kesana Jumping Cilff ini katanya sudah tutup, Sehingga kita lanjutkan perjalanan menuju objek kedua tak jauh dari blue lagoon terdapat tempat untuk menguji adrenalin seperti flying fox di antara tebing curam. dari sana kita bisa menikmati pemandangan tebing dan batu karang yang begitu indah.



 Setelah itu karena sudah sore kita lanjutkan perjalanan menuju  Dream beach.

Dream Beach     

Dream Beach adalah salah satu pantai yang indah di nusa lembongan. Pantainya masih asri dan bersih pasirnya juga berwarna putih dan buliran pasirnya terasa berbeda dengan buliran pasir putih di tempat lain. dan pada sore hari ombak disana tenang  jadi cocok untuk bersanatai dan berendam.



Untuk liburan hari pertama di Nusa Lembongan cukup sekian dulu, untuk liburan hari kedua tunggu postingan selanjutnya... :)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...