Jumat, 13 November 2015

Liburan Hari ke 2 Nusa Lembongan Bali

Postingan Liburan Hari ke 2 Nusa Lembongan Bali merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya Liburan Hari Pertama Nusa Lembongan Bali.
Kali ini kita akan berbagi pengalaman liburan di lembongan pada hari ke 2. Di hari ke 2 kita berencana mengunjungi objek yang belum kita kunjungi sebelumnya yaitu Mangrove Forest Toure, Panorama Point dan Defile Tear. Karena boat yang kita tumpangi untuk balik ke sanur berangkat jam 4 sore jadi kita gak mau menyia nyiakan waktu untuk menuju ke Hutan Mangrove yang asri, Panorama Point dan Water Blow nusa lembongan yang dikenal dengan Defile Tear. Namun sebelumnya kita breakfest dulu biar lebih bersemangat dan bertenaga. Waktu itu kita jam 8 pagi sudah bangun dan menikmati breakfast yang sudah di siapkan di hotel. Setelah itu tanpa basa basi kita langsung menuju tempat tujuan pertama kita yaitu Mangove Forest Tour.

Mangrove Forest Tour

Selesai breakfast sekitar jam 9 pagi, kami bergegas ke tujuan pertama yaitu Mangrove Forest. Kenapa mangrove forest? Dari beberapa refrensi yang sempat saya baca memang paling bagus berkunjung ke mangrove forest di pagi hari, karena di pagi hari, air dari laut akan naik ke daerah mangrove jadi suasana air di daerah mangrove akan sangat bagus dan airnya juga terlihat jernih. Jadi untuk menikmati keindahan Mangrove Forest di sana kita harus menyewa jasa prahu kecil yang mengantar kita mengelilingi hutan mangrove sekitar 30 menit. 
Jadi satu perahu yang kita tumpangi bisa untuk 2 orang dan maksimal 4 orang. Berikut adalah suasana Mangrove Forest Nusa Lembongan yang begitu asri dan alami. 





Panorama Point
Setelah berkeliling di hutam mangrove kita lanjutkan perjalanan menuju Panorama Point. Panorama point merupakan sebuah spot dengan view desa lembongan yang terletak dipinggir jalan. Disini merupakan spot foto yang sangat bagus. Dimana perpaduan pemandangan yang sangat maksimal. Ada gunung, laut dan perumahan penduduk.


Devil Tear

Setelah menikmati pemandangan di Panorama Point kita lanjutkan perjalanan menuju objek selanjutnya yaitu Devil Tear. Devil Tear adalah water blownya nusa lembongan mirip seperti Water Blow Nusa Dua tapi ini lebih menakjubkan karena ombak dan karangnya lebih besar. Dari sana terlihat pemandangan  hamparang karang dipinggir pantai yang begitu indah







Sebenarnya kami sudah check out dari hotel jam 12 siang, tapi kami minta tolong pada pengurus hotel, agar barang – barang kami dititip dulu di front office. Jadi sebelum jalan-jalan saya sarankan untuk packing dulu barang-barangnya, untuk jaga-jaga aja sih sebenarnya.
Dan sekitar jam 3 sore kami bergegas dari hotel menuju ke pelabuhan yaitu pantai jungut batu. Untuk motor sewaan yang kita pakai diparkir di pelabuan jungut batu saja nanti pemilik motor akan mengambilnya, sedangkan untuk kunci motornya biarkan nyangkut dimotor atau taruh di kolong bawah stang bagi motor yang ada kolongnya, dijamin amam tak ada curanmor disana... :D

Rasanya tak rela sekali, untuk meninggalkan pulau ini dan menyadari waktu liburan kami sudah habis dan kamipun siap - siap naik boat menuju sanur.
Sekian dulu cerita liburan kali ini semoga bermanfaat.. :)


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...